Rabu, 10 Oktober 2012

MIRA ANDELIA (14211495) 2EA04 PELUANG PASAR


Peluang Pasar

Pengertian peluang pasar menurut Kotler (1997:72) adalah sebagai berikut: Peluang pasar adalah suatu bidang kebutuhan pembeli dimana perusahaan dapat beroperasi secara menguntungkan.
Sedangkan  Pearce dan Robinson (2000-230) memberikan pengertian peluang pasar: Pasar adalah situasi penting yang paling menguntungkan dalam lingkungan perusahaan. Menurut saya, peluang pasar adalah suatu kondisi dimana kita dapat memanfaatkan dan mensiasati keadaan atau kondisi pasar yang sedang terjadi.
  • 1. Membaca peluang pasar, maksudnya yaitu dimana kita dapat membaca atau menganalisa keadaan atau pun kondisi pasar saat ini. Kita memprediksi kira-kira apa yang dapat kita jual  kemudian laku dan membawa keuntungan yang banyak, banyak orang tidak bisa membaca peluag pasar, oleh sebab itulah mereka banyak mengalami kerugian. Karena dapat membaca peluang pasar merupakan komponen utama bagi pengusaha sebelum mereka memutuskan apa yang akan mereka jual di pasaran.
  • 2. Melihat peluang pasar, melihat peluang pasar hampir sama dengan membaca peluang pasar. Melihat dimaksudkan untuk kita agar tepat dan efektif serta efisien dalam melihat peluang pasar yang ada.
  • 3. Memanfaatkan peluang pasar, memanfaatkan peluang pasar maksudnya adalah kita dapat betul-betul mempergunakan dengan baik kondisi pasar yang ada tentunya untuk keuntungan kita sendiri, pengusaha besar adalah mereka yang benar-benar dapat memanfaatkan peluang pasar. Memanfaatkan peluang pasar merupakan strategi cerdik yang digunakan para pengusaha agar mereka dapat menjual atau memasarkan sesuai dengan kondisi maupun keadaan yang terjadi dipasar saat ini agar apa yang mereka jual efektiv dan efisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar