Selasa, 11 Oktober 2011

MIRA ANDELIA (14211495) 1EA08

MANUSIA DAN KEBUDAYAAN 

Pada hakikatnya manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa terpisakan oleh interaksi dan kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan secara rutin atau biasa kita sebut dengan ritual. Dalam kehidupan setiap manusia pada umamnya selalu terkait dengan kebudayaan yang tidak bisa dilepaskan dari diri mereka, manusia terlahir dengan kebudayaan tersendiri dalam dirinya maupun turunan yang diberikan oleh leluhur mereka. Kebudayaan tersendiri berarti budaya yang tercipta dari kegiatan sehari hari dan juga dari kejadian – kejadian yang sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.
Manusia dan kebudayaan merupakan salah satu ikatan yang tak bisa dipisahkan dalam kehidupan ini. Manusia sebagai makhluk Tuhan yang paling sempurna menciptakan kebudayaan mereka sendiri dan melestarikannya secara turun menurun.
Maka dari itu hubungan antara manusia dan kebudayaan sangatlah tidak bisa terpisahkan karena manusia sebagai pencipta serta penerus dari kebudayaan tersebut, yang memiliki tanggung jawab untuk tetap melestarikan kebuyaan yang telah mereka miliki dari leluhur mereka sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar